Selasa, 01 September 2015

[Tugas] Organisasi Arsitektur Komputer

Selamat pagi sahabat D'blog Kali ini D'Blog akan menerangkan tentang Organisasi Arsitektur Komputer, Apa sih Organisasi Arsitektur Komputer itu?
ya sebelum kita membahas tentang artikel kita jari ini alangkah baiknya
kiat mengetahui dulu apa sih Oragnisasi itu?, apa sih Arsitektur itu, dan apa sih komputer itu?
yuk mari kita bahas bersama-sama
yang pertama adalah Organisasi

Apa Sih Organisasi itu?
organisasi menurut para ahli 
1.  Organisasi Menurut Stoner
Organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan  manajer mengejar tujuan bersama.
2.  Organisasi Menurut James D. Mooney
Organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
3.  Organisasi Menurut Chester I. Bernard
Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

(sumber : https://aliajah.wordpress.com/2013/03/19/pengertian-organisasi-secara-umum-dan-pengertian-organisasi-menurut-para-ahli/)

organisasi secara umum
organisasi diartikan selaku kumpulan manusia yang saling bekerjasama guna mencapai suatu target bersama.

(sumber : http://twitsteps.blogspot.com/2015/03/manfaat-tujuan-dan-pengertian.html)

 jadi menurut saya organisasi adalah suatu pola hubungan antara dua orang atau lebih yang membentuk suatu kesatuan atau perserikatan dalam suatu wadah dimana terdapat manajer
dan bawahan yang saling bekerja sama dalam melakukan aktivitas kerja untuk mencapai 
tujuan tertentu.


Apa sih Arsitektur itu?

Arsitektur
Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasikan diri mereka dan ilmu dalam merancang bangunan

(sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Arsitektur)

Menurut para ahli


Banhart CL. Dan Jess Stein




Arsitektur adalah seni dalam mendirikan bangunan termasuk didalamnya segi perencanaan, konstruksi, dan penyelesaian dekorasinya; sifat atau bentuk bangunan; proses membangun; bangunan dan kumpulan bangunan

Van Romondt

Arsitektur adalah ruang tempat hidup manusia dengan bahagia. Ruang berarti menunjuk pada semua ruang yang terjadi karena dibuat oleh manusia atau juga ruang yang terjadi karena proses alam seperti gua, naungan pohon dan lain-lain 

(sumber : http://ariehamzahiskandar.blogspot.com/2014/09/dunia-arsitek.html)

Jadi, menurut saya Arsitektur merupakan suatu seni perencanaan yang berkaitan dengan pembangunan yang digambar dengan seni prespektif (bangun ruang) dengan ketelitian dan perhitungan yang akurat dan tepat agar dapat menjadi suatu bangunan yang layak. 

Apa Sih Komputer itu?

Komputer
Komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti. Sistem ini kemudian dapat digunakan untuk melaksanakan serangkaian pekerjaan secara otomatis, berdasar urutan instruksi ataupun program yang diberikan kepadanya.

(sumber : http://kuliah.dinus.ac.id/edi-nur/sb1-1.html)

komputer menurut para Ahli 
Komputer ialah suatu alat elektronik yg mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
(Robert H. Blissmer)
 
Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yg dengan cepat dapat menerima informasi input digital, memrosesnya sesuai dengan program yg tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.(V.C. Hamacher et al)

(sumber : http://infokomputerrakitan.blogspot.com/2015/05/pengertian-komputer-menurut-para-ahli.html)
Jadi kesimpulannya adalah bahwa komputer merupakan suatu alat serba guna yang di dalamnya terdapat hardware dan software yang di gunakan untuk memberikan perintah tertentu kepada komputer agar dapat menghasilkan suatu output yang dikehendaki

Organisasi Arsitektur Komputer

jadi dapat disimpulkan bahwa Organisasi Arsitektur Komputer merupakan suatu rancangan pola hubungan suatu sistem antar hardware dan sofware di dalam komputer yang di dalamnya terdapat aktivitas tertentu untuk mengolah atau membuat suatu data menjadi informasi dimana manusia yang mengoperasikannya.


 




  




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar